Juara 2 MSQ : Persembahan Memukau Santri Ponpes Ar-Rohman dalam Puncak Peringatan Hari Santri 2023

Tidak ada komentar

Gambar 1. Penampilan tim lalaran santri putra Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo 

Magetan, Ar-Rohman Media - Pesantren Competition Musabaqoh antar Pondok Pesantren Se-Kabupaten Magetan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2023. Kegiatan ini dilaksanakan oleh FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) & RMI NU (Rabitah Ma'ahad Islamiyah Nahdlotul Ulama) Kabupaten Magetan bertempat di GOR Ki Mageti (Kamis, 02/11/2023.

Puluhan Pondok Pesantren di Kabupaten Magetan turut serta berpartisipasi secara aktif. MQK (Musabaqoh Qitoatil Kutub), MSQ (Musabaqoh Syahrir Quran), Kaligrafi Kontemporer, dan Lalaran (Alfiyah Ibn Malik) merupakan deretan kompetisi yang dihadirkan. Antusias penonton juga sangat luar biasa, karena saat itu bersamaan dengan acara pasar rakyat di seputaran GOR Ki Mageti dalam rangka hari jadi Kabupaten Magetan. 

Gambar 2. Para juara dalam kompetisi MSQ (Musabaqoh Syahrir Quran

Dalam cabang lomba MSQ santri Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo atas nama Muftia Diena Nafi'a, Shofiatus Zuhruf Indah Humaira, dan Salwa Khoirul Izzah berhasil meraih juara 2. Hal ini menjadi sebuah kebahagiaan tentunya. Dengan membawakan tema "Membangun Generasi Milenial dengan Konsep Pendidikan Karakter Berbasis Al-Quran" seketika mampu mencuri hati segenap dewan juri untuk fokus menyaksikan dan menikmati materi yang disampaikan mereka. "Alhamdulillah selamat untuk santri Ponpes Ar-Rohman yang sudah berhasil meraih juara, luar biasa kalian sudah mampu membawakan materi MSQ dengan bagus, kompak dan tegas," tutur Ustadz Mukhlis selaku pembimbing cabang lomba MSQ yang ditemui usai pengumuman kejuaraan. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar