Santri Tegalrejo Meriahkan HSN 2023

Tidak ada komentar

Gambar 1. Pembina upacara oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo

Magetan, Ar-Rohman Media - Upacara Hari Santri Nasional 2023 telah sukses terlaksana di halaman SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Dalam kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo, MIN 9 Magetan serta RA Muslimat PSM Tegalrejo."Jihad Santri Jayakan Negeri" menjadi tema HSN tahun ini (22/10/2023). 

Gambar 2. Seluruh santri memadati tempat pelaksanaan upacara

Ratusan santri berbaris rapi dan khidmat mengikuti upacara. Dalam amanatnya, Ustadz Muhammad Ridlo Rifa'i Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo menyampaikan "Siapapun bisa dianggap sebagai santri, tidak hanya yang pernah mondok saja,  tergantung bagaimana kita mencari tokoh yang kita anggap sebagai guru untuk belajar ilmu agama." Sebab ilmu agama tidak hanya kita dapatkan dengan mondok di pesantren saja, pungkasnya. 

Gambar 3. Pemotongan tumpeng oleh pengasuh Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo bersama pimpinan lembaga 

Santri yang bertugas dalam kegiatan upacara pagi ini mampu menjalankan tugas yang mereka terima dengan penuh tangung jawab. Apresiasi yang luar biasa juga diberikan untuk seluruh peserta, antusias mereka sangat luar biasa. Semua larut dalam suasana bahagia. Usai amanat, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh pengasuh Ponpes Ar-Rohman bersama pimpinan lembaga. 

Gambar 3. Penerbangan balon ucapan selamat hari santri nasional 2023

Usai sudah rangkaian kegiatan upacara HSN 2023. Kegiatan dilanjutkan makan bersama dan ramah tamah bersama keluarga besar Ponpes Ar-Rohman, MIN 9 Magetan dan RA Muslimat PSM Tegalrejo. "Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus terlaksana setiap tahunnya," tutur Ustadz Muhammad Ghufron Abrori Direktur Pendidikan Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo. Gelora kemeriahan pagi ini semoga mampu memantik semangat seluruh santri. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar