Sinergitas Pondok Pesantren Ar-Rohman bersama Nurul Hayat Madiun; Menyambut Asyura dengan Menyantuni Anak Yatim

Tidak ada komentar


Gambar 1. Penyerahan santunan 

Magetan, Ar-Rohman Media. Implementasi Program Sayang (Santunan Yatim Cemerlang) oleh lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Madiun bersama Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo berlangsung lancar pagi ini (21/07/2023). Dalam rangka peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Nurul Hayat Madiun bersama Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo menggelar kegiatan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terkhusus santri yatim yang saat ini sedang menuntut ilmu di pesantren. 

Gambar 2. Penyampaian pesan oleh Ning Chafsah kepada santri penerima santunan

Tercatat 18 santri yang menerima santunan pagi ini. Nantinya Nurul Hayat akan terus menggandeng Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo dalam rangka menyalurkan bantuan/biaya pendidikan untuk 18 santri tersebut rutin setiap triwulan.  Tahap selanjutnya bantuan akan langsung ditransfer melalui rekening masing-masing santri tersebut. Hadirnya program ini diharapkan menambah sulutan semangat santri untuk lebih rajin lagi dalam belajar. Baik di jenjang pendidikan formal MTs Ar-Rohman Tegalrejo maupun di pesantren. "Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim pagi ini berjalan dengan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, khususnya Nurul Hayat," tutur Ning Chafsah yang ditemui usai kegiatan. 

Gambar 3. Foto bersama santri putri penerima santunan usai kegiatan

Santri yang menerima santunan dihimbau untuk lebih rajin lagi dalam mengaji. Beliau juga berharap semoga keberkahan yang berlibat kita dapatkan berkat terselenggaranya salah satu kegiatan sosial yang turut mewarnai kemuliaan bulan yang penuh keberkahan ini. Usai kegiatan, santri kembali melakukan rutinitas di madrasah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar