Wisuda dan Pelepasan Santri Akhir Kelas IX & XII Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo 2023

Tidak ada komentar
Gambar 1. Wisudawan dan wisudawati kelas akhir IX dan XII Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo


Magetan, Ar-Rohman Media - Haflah Akhirussanah momentum tasyakuran santri Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo yang telah menyelesaikan study di kelas akhir IX untuk jenjang MTs dan XII untuk jenjang SMK. Terselenggaranya kegiatan ini sebagai pertanda bahwa telah berakhirnya tahun pelajaran 2022/2023 (Sabtu,24/06/2023). 

Gambar 2. Menyambut kehadiran maha guru 

Segenap wali santri wisudawan dan wisudawati berdatangan menuju lokasi prosesi. Tepat pukul 08.30 WIB acara dimulai. Senandung sholawat terlantun dengan indah, mengawali acara pagi ini. "Syukur Alhamdulillah putra putri Bapak/Ibu telah menyelesaikan pendidikan di Pesantren Ar-Rohman, semoga bekal ilmu yang didapatkan senantiasa membawa keberkahan untuknya," tutur Ustadz Muhammad Ghufron Abrori selaku direktur Pendidikan Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo.

Gambar 3. Prosesi wisuda 

Wisudawan dan wisudawati memasuki ruang prosesi. Senyum bahagia terlukis dengan memesona. Iringan musik yang telah terpilih membersamai ayun langkah mereka. Semua larut dalam suasana damai yang mengharukan. Para orang tua menyaksikan putra putri mereka dengan penuh rasa bangga. Dalam sambutannya Ustadz Ghufron menekankan agar para wisudawan dan wisudawati tetap istiqomah mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari ilmu yang telah mereka dapatkan selama di pesantren.  "Jadikanlah acuan, pegangan, rambu-rambu untuk menuntun langkah kalian," pesan beliau. 

Gambar 4. Wisudawan dan tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ar-Rohman

Dalam kesempatan yang sama, salah satu perwakilan wali santri menyampaikan sambutan singkatnya. "Saya ucapkan terima kasih kepada segenap Ustadz dan Ustadzah Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo yang telah sabar dalam membimbing anak kami, ungkap Bapak Muhammad Taufiqurrohman. "Alhamdulillah selama di Pesantren anak kami menjadi lebih baik akhlak dan budi pekertinya, pungkas beliau. Apresiasi turut serta diberikan kepada wisudawan dan wisudawati lulusan terbaik tahun ini. Tifany Nur Amalina Fitri XII UPW dan Hanifah Alya Nuraini XII TITL lulusan terbaik SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Ahmad Rasya Al Azhar dan Diva Aulia Puji Ayundita lulusan terbaik MTs Ar-Rohman Tegalrejo. 

Dokumentasi Video


Tidak ada komentar

Posting Komentar