Pemberangkatan Peserta MQK dalam Kompetisi Bergengsi 2023

Tidak ada komentar

Gambar. 1 Pembukaan acara pemberangkatan peserta MQK Kabupaten Magetan 

Magetan, Ar-Rohman Media - Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo menjadi salah satu peserta yang mewakili Kabupaten Magetan dalam kompetisi bergengsi Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) tingkat provinsi Jawa Timur. Kompetisi tersebut berlangsung selama 4 hari (5-8 Juni 2023) di Ponpes Amaanatul Ummah Pacet Mojokerto (Senin, 05/06/2023).

Acara pemberangkatan ini dipimpin secara langsung oleh kepala Kankemenag Magetan. Dalam sambutannya beliau memberikan nasehat serta motivasi kepada segenap santri yang mewakili Kabupaten Magetan. 

Gambar 2. Doa bersama 

Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo, Roudlotul Huda, dan Darul Ulum merupakan ponpes yang terpilih untuk mendelegasikan santri terbaiknya dalam kompetisi tersebut. 

"Rekontekstualisasi Turats untuk Peradaban dan Kerukunan Indonesia" menjadi tema yang dipilih. "Kompetisi menjadi salah satu kegiatan yang sangat penting diselenggarakan. Supaya hidup kita menjadi lebih baik, derajat keilmuan kita semakin meningkat, maka perlu adanya suatu kompetisi," tutur Bapak Dr.H. Taufiqurrohman, M.Ag dalam sambutannya pagi ini. 

Gambar 3. Santri dan official dari Ponpes Ar-Rohman 

"Semangat dan mental harus ditinggikan. Kesehatan fisik dan psikis perlu ditingkatkan. Performa, sikap, nama baik pondok pesantren dan Kabupaten Magetan tentu menjadi prioritas utama untuk dijaga," pungkas beliau diakhir sambutannya. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar