Industri Mengajar bersama JNE Madiun

Tidak ada komentar

Berbicara seputar SMK tidak lepas dari istilah industri. Program kerja SMK Ar-Rohman Tegalrejo yang sangat erat kaitannya dengan dunia industri selain prakerin yaitu industri mengajar. Industri mengajar ini bertujuan untuk mengetahui kesenjangan dan mengurangi gap yang ada antara keterampilan yang dibutuhkan di industri dan di sekolah. Sabtu, 04 Februari 2023 SMK Ar-Rohman Tegalrejo berkesempatan mengundang PT. JNE Cabang Kota Madiun untuk mengisi kelas industri mengajar. Ibu Rina Dewi selaku HRD dan Ibu Rino selaku Sales Marketing turut hadir pada acara pagi itu. Anak-anak terlihat sangat antusias ketika memasuki aula SMK tempat acara tersebut dilaksanakan.

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah dan dilanjut dengan acara inti. Ibu Ria Dewi memaparkan materi terkait perusahaan JNE. Pesan yang disampaikan Bu Ria “Menjadi karyawan harus jujur, disiplin, bertanggungjawab, dan visioner”. Satu kalimat yang bermakna mendalam khususnya bagi siswa SMK yang ingin melanjutkan kerja. Kemudian dilanjut pemaparan materi oleh Ibu Rino terkait kewirausahaan. Beliau bercerita pengalaman ketika pemaketan barang yang banyak masalah, cara berwirausaha serta tantangannya. 

“Acara seperti ini harus diadakan kalau bisa satu semester dua kali dzah, karena dengan sharing seperti ini banyak ilmu yang kami dapat dan bisa mempersiapkan diri sebelum kami terjun di dunia kerja” ungkap salah satu siswa. Industri mengajar memang baru pertama kali ini diadakan oleh SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Harapan kedepannya semoga kelas industri mengajar ini konsisten dilaksanakan seabagi sarana untuk belajar lebih dalam terkait DUDI serta lebih banyak DUDI yang diundang untuk menyampaikan materi terkait perusahaannya.  


Tidak ada komentar

Posting Komentar