HSN 2022 Santri Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo Persembahkan Ragam Prestasi

Tidak ada komentar
Gambar. Lalaran putri Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo

ARROHMAN.OR.ID. FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) bersama dengan RMI (Rabithah Ma'ahid Islamiyah) berhasil menghadirkan kompetisi bergengsi Musabaqah Pondok Pesantren Se-Kabupaten Magetan. Berlokasi di halaman GOR Ki Mageti Magetan. Memeriahkan HSN tahun 2022 dan menjalin silaturrahim antar Ponpes Se-Kabupaten Magetan, merupakan tujuan terselenggaranya kegiatan ini. Dalam waktu yang bersamaan, hadirnya kompetisi ini merupakan serangkaian acara dari Pasar Rakyat Hari Jadi Kabupaten Magetan ke 347 bersama ANSOR dan Pemkab Magetan (Sabtu, 22/10/2022). 

Gambar. Peserta MSQ Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo mempersembahkan penampilan terbaiknya

Berdaya menjaga martabat kemanusiaan, menjadi tema peringatan HSN tahun ini. Kaligrafi kontemporer, MQK, MSQ, dan Lalaran merupakan ragam kompetisi yang dihadirkan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengembangkan bakat dan kreativitas santri. Diharapkan mental, semangat berkompetisi akan berkembang serta rasa tanggung jawab santri juga terlatih. "Santri belajar mengemban tugas, mewakili Ponpes untuk mengikuti kompetisi bergengsi ini," tutur Gus Aydi selaku ketua panitia yang ditemui di tengah kesibukannya hari ini. 

Gambar. Penyerahan piala kejuaraan MQK Gebyar HSN 2022 Musabaqah Pondok Pesantren 
Se-Kabupaten Magetan

Dalam upaya memaksimalkan syiar Islam, menjadi salah satu pertimbangan kegiatan ini berlokasi di halaman GOR Ki Mageti. Gerimis sempat hadir ditengah-tengah acara. Rintiknya isyaratkan ragam harapan keindahan bagi para peserta. Ratusan santri yang hadir. Kegiatan dimulai jam 14.00 WIB hingga selesai. Dikarenakan tempat kompetisi yang terbatas, makan tahun ini mata lomba yang dihadirkan juga terbatas. Namun, hal ini sama sekali tidak memengaruhi semangat para santri untuk mengikuti kompetisi. Di panggung utama lomba dilaksanakan. Semakin malam keramaian disekitar lokasi kompetisi semakin dirasa. Banyak pengunjung yang menyaksikan kemeriahan acara. Pasar Rakyat dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Magetan menambah keriuhan suasana

Gambar. Peraih juara 3 lomba MSQ santri Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo

Hari ini seluruh santri mempersembahkan bakat terbaiknya. Kreativitas dan kemampuan para santri sangat layak untuk diapresiasi. Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo berhasil membawa pulang piala penghargaan juara 2 MQK atas nama Mukhlis Laili dan juara 3 MSQ atas nama Anas Satria, Alya Sartika, dan Syifa'u Warohmah. 


"



Tidak ada komentar

Posting Komentar