Gebyar MTs Scout Competition Kabupaten Magetan Tahun 2022 Perdana

Tidak ada komentar

Gambar. Kak Drs. Suwono, M.Si selaku Pembina dalam kegiatan Opening Ceremony MSC 1 Tahun 2022

ARROHMAN.OR.ID - Magetan, 14 Oktober 2022. Salam Pramuka! Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Bapak Bupati Kamabicab Kabupaten Magetan atau yang mewakili hadiri ajang bergengsi MSC 1 Tahun 2022 yang diikuti oleh 480 peserta jenjang MTsN dan MTsS Kabupaten Magetan (Jumat, 14/12022). 

Gambar. Ratusan peserta MSC 1 Tahun 2022 mengikuti Opening Ceremony dengan khidmat

Tampak suasana yang begitu meriah memadati bumi Perkemahan yang berlokasi di MTs Nurussholihin Parang. Dimana usai pandemi Covid-19 melanda bangsa Indonesia, rasanya para santri khususnya di wilayah Kabupaten Magetan merindukan terselenggaranya ragam kegiatan yang tidak hanya mewadahi  bakat kreatif mereka, tetapi juga pengembangannya. Maka, tercetuslah sebuah ide gemilang. Hingga, akhirnya hari ini seluruh madrasah jenjang MTsN dan MTsS di kabupaten Magetan berkumpul menjalin silaturrahmi dalam ajang bergengsi MTs Scout Competition 2022. Ini merupakan kegiatan Perkemahan akbar pertama yang terselenggara di tahun ini. 

Gambar. Tari kreasi dengan iringan musik angklung memeriahkan acara Opening Ceremony MSC 1 Tahun 2022

Santri mandiri membangun negeri merupakan tema yang diambil dalam ajang bergengsi ini. Secara resmi upacara pembukaan perkemahan akbar telah terlaksana di hari jumat sore. "Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu menyalurkan bakat dan pengalaman yang telah kalian dapatkan di pangkalan masing-masing. Kalian semua adalah anak-anak yang hebat, semoga kelak menjadi anak yang sukses," tutur Kak Drs. Suwono, M.Si selaku pembina apel atau yang mewakili Bupati Kabupaten Magetan di sela-sela amanatnya. 

Gambar. Tari Saman persembahan dari santri MTs Ar-Rohman Tegalrejo memeriahkan  Opening Ceremony MSC 1 Tahun 2022

Kemeriahan acara MSC 1 Tahun 2022 ini turut serta didokumentasikan dan di publikasikan oleh segenap tim jurnalistik Artmedia dari MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Rangkaian kegiatan secara live streaming dapat diikuti oleh wali santri yang ada di berbagai daerah. Hadirnya ragam kompetisi dalam kegiatan ini diharapkan mampu tumbuhkan jiwa kreatif, sportif, dan tanggung jawab para peserta MSC 1 Tahun 2022. Kemeriahan akan terus berlanjut dengan terlaksananya karnaval di hari (Sabtu, 15/10/2022) dan Closing Ceremony akan terlaksana di hari (Ahad, 16/10/2022).

Tidak ada komentar

Posting Komentar