Tuan Guru Bajang Bersama IAAI Mataraman Singgah di Pondok Pesantren Ar-Rohman

Tidak ada komentar
Ahad, 4 September 2022 tampak ratusan rombongan dari beragam daerah memadati gerbang masuk Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan. Menjalin silaturahmi dalam bingkai uhkuwah islamiah, rekatkan kebersamaan dengan Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) wilayah Mataraman (Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Trenggalek). Duduk bersama di pendopo Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo menjadi sebuah obat penawar atas segara kerinduan dan kenangan selama menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. 

Gambar. Foto Bersama di Depan Masjid KH Abdurrohman Tegalrejo

Kegiatan diawali dengan ziarah makam Syeh KH. Abdurrohman bersama sejumlah rombongan. Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo merupakan salah satu pesantren sepuh yang ada di wilayah Magetan Jawa Timur. Ratusan santri dari beragam wilayah menempuh pendidikan islam (Salafiyah dan Tahfidz) dan pendidikan formal di  Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Suasana khidmat membersamai seluruh peziarah. Selanjutnya, seluruh rombongan bersama-sama berjalan kaki menuju lokasi pengukuhan, di aula MTs Ar-Rohman Tegalrejo Magetan. 

Gambar. Ziarah Makam Syeh KH. Abdurrohman

Dalam acara ini, hadir pula Bupati Magetan Bapak Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si. Sambutan hangat beliau sampaikan dalam acara inti. Beliau mengapresiasi acara Silaturrahmi dan Pengukuhan IAAI wilayah Mataraman yang kebetulan tahun ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan. 

Gambar. Kegiatan Pengukuhan IAAI wilayah Mataraman

"Hari ini, telah dilaksanakan pengukuhan IAAI wilayah Mataraman (Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Trenggalek)  periode 2022-2027. Anggota dari wilayah Pacitan sepertinya belum bisa bergabung, karena keterbatasan waktu," tutur Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H. Muhammad Zainul Majdi, Lc.,M.A., eks gubernur NTB dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018 sekaligus ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Gambar. Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H. Muhammad Zainul Majdi, Lc.,M.A.

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan pengukuhan Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia wilayah Mataraman pagi ini berjalan dengan lancar, semoga silaturrahmi ini bisa istiqomah terlaksana. Meskipun, kita saat ini berkhitmat di berbagai bidang," tutur Dr. H. Muhammad Al-Barra, Lc. M.Hum., Wakil Bupati Mojokerto periode 2021-2024 sekaligus Ketua Umum IAAI Jawa Timur. 

Gambar. Dr. H. Muhammad Al-Barra, Lc. M.Hum.

"Terima kasih kami ucapkan atas kehadirannya di Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan. Kami sebagai putra wayah generasi keenam Syeh KH. Abdurrahman semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk mengembangkan dakwah Islam, alhamdulillah saat ini kami menggunakan misi Al-Azhar sebagai dakwah besar yang bisa kita sebarkan untuk masyarakat," tutur Ustadz M. Ridlo Rifa'i Lc. M.Pd. selaku pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan sekaligus Ketua IAAI wilayah Magetan. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah sembari menyantap hidangan makan siang. Nasi kebuli dengan aroma khas bercita rasa gurih. 

Liputan Media Elektronik Terhadap Kegiatan Pelantikan Pengurus IAAI Wilayah Mataraman

Tidak ada komentar

Posting Komentar