Pesona Santri dalam Acara Isti'radul Fany 2022

Tidak ada komentar

Gambar. Panggung utama IF 2022 Kembangkan Etika dan Estetika dalam Modernisasi Pesantren

Gebyar IF (Isti'rodul Fany) 2022 menjadi salah satu acara bergengsi yang sangat dinanti-nanti oleh segenap santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Dimana dalam acara ini ragam bakat kreatif santri diapresiasi dan tersaji dalam tampilan yang memesona tentunya. Bahkan, diperkirakan IF tahun ini dihadiri lebih dari 700 undangan. Terbayangkan, bagaimana keseruannya? Lantas bagaimana dengan persiapan segenap panitia? Pastinya kerja sama tim yang indah terjalin dalam rangka mensukseskan acara meriah ini. 

Gambar. Penyematan santri tahfidz Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo

Hiruk pikuk para penonton sudah tampak memadati seputar jalan raya Semen-Nguntoronadi. Tepatnya di sepanjang jalan menuju gerbang masuk MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Tahun ini acara Isti'rodul Fany berlokasi di lapangan futsal MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Tampak ornamen bangunan megah bersanding dengan gemerlap lighting menyajikan pemandangan indah dan megah. Background yang digunakan dalam acara IF 2022 tercipta dari tangan-tangan kreatif segenap Ustadz pengasuhan putra dibantu para santri tentunya. "Antusias dan sambutan hangat tidak hanya datang dari para santri, tetapi juga para wali santri dan warga sekitar Ponpes. Hal ini terbukti dengan banyaknya sponsor yang antusias untuk mensukseskan acara ini.", ungkap Ustadz Muhammad Gufron Abrori, S.Pd.I. Direktur Pendidikan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo disela sambutannya malam ini.

Gambar. Sambutan dalam acara inti oleh Direktur Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo 

"Syukur alhamdulillah ragam persiapan sudah terselesaikan, semoga acara malam ini dapat berjalan lancar.", ungkap Ustadz Yatmul Ichsan, S.Pd. selaku ketua pelaksana dalam acara bergengsi ini (Sabtu, 3 September 2022). Kembangkan Etika dan Estetika dalam Modernisasi Pesantren merupakan tema IF 2022. Diharapkan dengan terlaksananya acara ini mampu kembali menggelorakan semangat santri untuk berkreatifitas setelah dua tahun vakum karena wabah Corona melanda. 

Gambar. Detik-detik pemukulan gong oleh Pengasuh Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo tanda dimulainya Grand Opening IF 2022

Tepat pukul 20.00 WIB acara dimulai. Lantunan suara merdu para santri yang tergabung dalam tim Banjari memberikan isyarat dimulainya acara malam ini. Acara dilanjutkan serangkaian acara inti. Hingga akhirnya pemukulan gong oleh Ustadz Muhammad Ridlo Rifa'i, Lc., M.Pd. selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo sebagai tanda siap dimulainya gebyar Istri'rodul Fany 2022.

Gambar. Tampilan Paduan Suara santri putri Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo

Gemuruh tepuk tangan begitu menggema menyambut tampilan Grand Opening. Tampilan demi tampilan tersaji. Gemuruh tepuk tangan tiada henti. Tari saman malam ini tampil begitu memukau, tidak hanya itu seni drama, nasyid, lalaran, qolbu quran, teatrikal puisi, tari kreasi, kolaborasi seni pencak silat IPSI bersama ganongan, martial art, dan ragam tampilan lainnya tidak kalah memukau malam ini. 

Gambar. Tampilan tari saman yang menyita perhatian penonton dengan keindahan geraknya 

"Terus kembangkan bakat kreatif kalian, seluruh santri Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo hebat. Terima kasih kepada segenap panitia, seluruh santri, wali santri, para sponsor dan para tamu undangan atas partisipasinya sehingga acara malam ini bisa sukses terlaksana.", tutur Ustadz Muhammad Ridlo Rifa'i, Lc., M.Pd. yang ditemui di sela-sela acara malam ini. Acara malam ini turut serta dipublikasikan oleh segenap crew Jurnalistik Artmedia. Live streaming menjadi salah satu alternatif bagi wali santri serta alumni yang tidak bisa hadir menyaksikan keseruan acara di lokasi untuk tetap bisa menikmati.
 


Tayangan Video Streaming Acara Isti'radul Fany 2022


Tidak ada komentar

Posting Komentar