Digital Talent Scholarship Sukses Terlaksana di Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo

Tidak ada komentar


Gambar. Senyum kebersamaan segenap peserta pelatihan kelas desain grafis bersama instruktur Ustadz Bahrudin (Trainer SDM PT Akselerasi Indonesia)

Thematic Academy dengan program Digital Talent Scholarship telah terlaksana dengan lancar dan sukses di lingkungan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Surabaya bersama Kominfo Kabupaten Magetan. Telah sukses terlaksana pada tanggal 14-18 September 2022 yang diikuti oleh pengelola pesantren, guru dan tenaga kependidikan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan, daya saing, produktivitas, profesionalitas sumber daya manusia di bidang teknologi dan komunikasi. Di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat, maka kita dituntut untuk bisa dan mampu menjadi warga negara Indonesia yang paham akan kecanggihan teknologi.

Gambar. Suasana pelatihan di kelas aplikasi perkantoran B. Trainer tampak interaktif membimbing peserta pelatihan

Secara resmi, Selasa (14/09/2022) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika Surabaya BPSDMP Kominfo Surabaya Jawa Timur tepat jam 08.00 WIB melaksanakan Opening Ceremony bertempat di aula MTs Ar-Rohman Tegalrejo. Ini sebagai tanda dimulainya kegiatan Pelatihan Thematic Academy Program Digital Talent Scholarship. Dalam pelatihan ini dibagi menjadi dua jenis keterampilan. Total ada 75 peserta. Desain grafis 25 peserta dan aplikasi perkantoran 50 peserta.

Gambar. Suasana di kelas pelatihan desain grafis bersama instruktur Ustadz Bahrudin (Trainer SDM PT Akselerasi Indonesia)

Ragam persiapan dilaksanakan oleh segenap panitia. Mulai dari mempersiapkan ruang untuk pelatihan, hingga penyediaan perangkat komputer untuk seluruh peserta pelatihan. "Pelayanan dan kenyamanan peserta pelatihan menjadi prioritas kami, semoga sampai lima hari ke depan pelatihan berjalan dengan lancar, " tutur Ustadz Gufron salah satu panitia yang ditemui di tengah kesibukannya di lokasi pelatihan.

Sambutan hangat disampaikan oleh Ustadz M. Ridlo Rifa'i, Lc.M.Pd pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo dalam Opening Ceremony Selasa (14/09/2022). Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri dengan memiliki ragam prestasi dengan keahlian tingkat profesional sesuai bidangnya. Hal ini menunjukkan keseriusan dan kualitas kegiatan yang tidak diragukan lagi.


Gambar. Suasana pelatihan di kelas Aplikasi Perkantoran A. Tampak peserta riang gembira mengikuti kegiatan pelatihan

"Sebuah kebahagiaan bagi saya berkesempatan untuk shering dan bersilaturahmi dengan segenap keluarga besar Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo dalam agenda pelatihan Thematic Academy tahun ini," tutur Ustadz Bahrudin instruktur di kelas desain grafis yang ditemui di sela-sela penyampaian materi seputar keterampilan mendesain pagi itu.

Diharapkan usai dari pelatihan ini kemampuan dan keterampilan segenap pengelola Pesantren, guru, dan tenaga pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo semakin meningkat dan lebih produktif dalam mengembangkan dan menciptakan karya yang berbasis pemanfaatan teknologi dan informasi.




Tidak ada komentar

Posting Komentar