Kegiatan Musyawarah Besar Yayasan Ar-Rohman Tegalrejo 2022 Berjalan Sukses

Tidak ada komentar
Gambar. Pembukaan Musyawarah Besar oleh Ketua Yayasan

Gelorakan semangat meningkatkan kualitas sistem pendidikan di kalangan santri kembali disemarakkan oleh Yayasan Ar-Rohman Tegalrejo Magetan. Lembaga pendidikan di bawah naungan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo sedang melakukan upgrade peraturan sistem kelembagaan dan kepegawaian.  Meningkatkan kualitas sistem pendidikan yang bersinergi dengan perkembangan zaman. Tidak hanya itu, sinkronisasi kurikulum antar lembaga turut serta dilakukan. MTs Ar-Rohman Tegalrejo dan SMK Ar-Rohman Tegalrejo merupakan lembaga pendidikan formal yang tengah mengembangkan sistem pendidikan berbasis kurikulum terintegrasi. Ragam upaya dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan dikalangan santri Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. 

Gambar. Peserta musyawarah mengikuti dengan seksama

Ahad, 3 Juli 2022 seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Ar-Rohman berkumpul, duduk bersama dalam jalinan silaturahmi yang terbingkai dalam kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Yayasan Ar-Rohman. Tampak lukisan senyum yang mendamaikan, tangan saling berjabatan, tutur kata ramah terdengar, beriringan dengan mentari pagi yang bergegas pancarkan cahaya terang. Lantunan sholawat mengiringi kedatangan para tamu undangan. 

Tepat pukul 08.00 WIB greeting dari MC diperdengarkan memberikan tanda dimulainya acara. Tak selang lama, terdengar syair indah ayat-ayat Al-Qur'an dibacakan oleh Ustadz Mukhlis dari  pengasuhan putra. Lengkaplah sudah keindahan suasana pagi itu. Aroma khidmat penuh kedamaian tersaji saat itu. Hymne Ar-Rohman yang dinyanyikan bersama, tak disangka menambah khidmat suasana. 

Gambar. Peserta menyanyikan hymne Ar-Rohman dengan khidmat

"Syukur alhamdulillah semua persiapan dapat terselesaikan dengan lancar, tentunya berkat kerja sama yang baik dari segenap panitia dan semua yang terlibat dalam acara ini," ungkap Ustadz Awalludin Ma'ruf, selalu ketua panitia yang ditemui di tengah kesibukannya sebelum acara dimulai. "Terima kasih dan apresiasi terbaik untuk seluruh keluarga besar Yayasan Ar-Rohman Tegalrejo yang telah turut serta mensukseskan acara ini," tutur Ustadz Muhammad Ridlo Rifa'i, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo sekaligus Ketua Yayasan Ar-Rohman disela sambutannya pagi ini. Rangkaian opening ceremony berjalan dengan lancar. 

Gambar. Arahan dari Pembina Yayasan

Turut serta hadir Bapak Edy Santoso selaku Pembina Yayasan Ar-Rohman. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Ada enam wasiat yang diberikan Kyai Haji Abdurrahman kepada putra wayahnya, sedikit beliau memberikan ulasan singkat tentang wasiat tersebut. Beliau juga berharap wasiat tersebut dapat menjadi acuan dalam penyusunan Visi Misi yang tertuang dalam AD-ART," tutur Bapak Edy Santoso.

Gambar. Pimpinan sidang pleno

Kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Pleno dari setiap komisi. Ada tiga materi pokok yang akan disampaikan dan disahkan dalam persidangan. Sidang Pleno 1 Penetapan dan Pengesahan AD-ART dan Struktur Organisasi. Sidang Pleno 2  Integrasi Sistem Kelembagaan dan Sidang Pleno 3 Peraturan Kepegawaian. Sidang Pleno berjalan dengan lancar. Semua materi yang telah ditetapkan dan disahkan dalam persidangan ini akan dibukukan, sehingga akan ada dokumen penting yang akan dijadikan acuan dan pijakan dalam menjalankan setiap kebijakan yang ada. 

Gambar. Penyerahan hasil sidang dari Panitia ke Ketua Yayasan

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hasil sidang. "Alhamdulillah Sidang Pleno di tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan baik, semoga semua peraturan yang sudah kita sepakati bersama bisa istiqomah terlaksana dan tentunya menjadikan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo menjadi lebih baik." Pidato pamungkas yang disampaikan Ustadz Ridlo sekaligus sebagai tanda berakhirnya kegiatan Sidang Pleno hari ini. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar