Euforia Kedatangan Santri Baru Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo Tahun 2022

Tidak ada komentar
Gambar. Wali santri mengantarkan putra-putrinya ke pondok pesantren

Menjadi santri ialah salah satu keputusan yang tepat saat ini. Walaupun tidak jarang ada yang beranggapan pondok pesantren menjadi tempat yang dikenal memiliki ragam aturan yang membosankan, seperti munculnya ragam larangan dan ragam hukuman. Akan tetapi menariknya, akan banyak pengalaman yang didapatkan ketika menempuh pendidikan di pondok pesantren. Banyaknya teman akan mengajarkan indahnya solidaritas, jauh dari orang tua mengajarkan pentingnya kedewasaan. Banyaknya peraturan mengajarkan kedisiplinan, selain itu ragam hukuman mengajarkan bahwa segala sesuatu yang akan kita kerjakan itu harus dipikirkan secara matang. Dibalik semua hal itu di pondok pesantren juga memiliki ragam keunikan yang akan sulit kita temukan. Apa saja itu? Yuk sejenak kita simak keseruan kedatangan santri baru di Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan.

Tampak pemandangan yang biasanya tersaji setahun sekali kini berulang kembali. Di halaman Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo, hilir mudik segenap wali santri baru mulai memadati halaman. Ada yang datang bersama kedua orang tuanya, ada yang bersama keluarga besarnya, ada pula yang diantar oleh guru MI/SD-nya berasal. Semua tampak bersuka pada kegiatan kedatangan santri baru tersebut. Meskipun ada beberapa santri yang datang dengan wajah yang tampak gundah. Tetapi tidak dengan Iqbal, salah satu santri baru yang datang bersama keluarga besarnya. "Doakan aku betah di Pondok ya," ungkap Iqbal dihadapkan keluarganya. 


Gambar. Ketua Pengasuhan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo

Penyambutan kedatangan santri mengawali kegiatan ditahun ajaran baru. "Selamat datang dan semoga sukses selalu. Semoga senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di pengasuhan dan lembaga formal lainnya." tutur Ustadz Bashori selalu Ketua Pengasuhan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo (Kamis, 7/07/2022). 

Gambar. Foto bersama wali santri bersama putra-putranya

Tersedia juga stand photobooth dalam rangka mengabadikan momen kebersamaan. Segenap tim media Yayasan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo turut serta menyukseskan kegiatan publikasi dengan melakukan wawancara singkat bersama wali santri. "Syukur alhamdulillah kedua putra saya berkesempatan untuk menjadi santri di Ponpes Ar-Rohman. Saya berharap semoga dimudahkan dalam menuntut ilmu dan diberikan kenyamanan dalam bersosialisasi di lingkungan barunya.", ungkap wali santri Riski dan Ridlo yang tampaknya berusaha menahan air mata kesedihan melepas kedua putra kembarnya di pondok pesantren.

Gambar. Kegiatan registrasi santri baru

Seusai melakukan registrasi di loket yang telah disediakan, santri baru dan wali santri kemudian melakukan foto di stand photobooth, selanjutnya para wali santri bersama dengan putra putrinya diarahkan untuk sowan ndalem Ustadz Muhammad Ridlo Rifa'i pengasuhan Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. "Alhamdulillah rangkaian kegiatan penyambutan santri baru dapat terlaksana dengan baik dan lancar.", ungkap Ustadz Frendi salah satu Ustadz Pengasuhan santri putra yang ditemui disela-sela kesibukannya sore itu.


Dokumentasi Video :


Tidak ada komentar

Posting Komentar