Tejo Black Garlic Berhasil Menjadi Daya Tarik di Expo OPOP Jatim 2020

 


Kondisi ditengah pandemik Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi sebagian besar pondok pesantren di Jawa Timur untuk semangat kembangkan kreatifitas guna ciptakan produk yang memiliki nilai jual dan manfaat tentunya. Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo Magetan salah satunya. Selain terus berbenah dalam memperbaiki kualitas management pendidikan para santri. Ponpes tersebut juga aktif dalam upaya pengembangan kopontren (koperasi pondok pesantren) Ar-Rohman. 

Beragam produk diciptakan. Kemampuan berwirausaha para santri juga terbentuk di ponpes ini. Tentunya dengan pendampingan dan bimbingan dari segenap Ustadz dan Ustadzah. Berangkat dari banyaknya warga sekitar pondok pesantren yang mengeluhkan beragam penyakit, ditambah lagi perlunya penguat imun tubuh dalam rangka mengurangi resiko penularan virus Covid-19 menggiring segenap keluarga ponpes Ar-Rohman untuk merealisasikan ide kreatif dengan menciptakan sebuah produk. 

Gelaran Expo OPOP Jawa Timur 2020 diselenggaran mulai tanggal 18-20 Desember 2020 di Maspio Square, Surabaya. Salah satu produk unggulan dan andalan dari Tejo ialah Tejo Black Garlic berhasil menjadi daya tarik pada gelaran terebut. Bagi yang belum pernah mengenal, Tejo Black Garlic merupakan produk fermentasi bawang tunggal (lanang). Pada gelaran Expo OPOP Jawa Timur tahun 2020 ini merupakan kali kedua produk-produk Tejo dipamerkan. Pada gelaran pameran produk UMKM seluruh Pondok Pesantren di Jawa Timur yang sangat bergengsi tersebut, selain memamerkan produk Tejo Black Garlic, turut dipamerkan juga produk-produk unggulan lain seperti semua varian Minuman (Jamu) Tejo, Madu Murni, Madu Bawang, dan Omah Tawon (sarang lebah).


3 Komentar