Merajut Rasa Syukur dalam Upacara Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo

Tidak ada komentar
Gambar. Dengan khidmat seluruh peserta upacara HSN 2022 mengikuti jalannya upacara

Magetan, 22 Oktober 2022 - ARROHMAN.OR.ID. Tampak suasana khidmat menyelinap diantara jalannya prosesi upacara peringatan HSN 2022. Sekitar 700 santri mengikuti upacara yang berlokasi di halaman SMK Ar-Rohman Tegalrejo. Hari ini kita layak untuk berbangga dan berbahagia atas segala nikmat yang Allah SWT berikan. "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" tema Hari Santri Nasional tahun ini. Tepat jam 08.00 WIB upacara dimulai. 

Gambar. Pembina upacara menyampaikan amanat kepada seluruh peserta upacara HSN 2022

Di momentum yang berbahagia ini seluruh santri khususnya di Ponpes Ar-Rohman Tegalrejo, umumnya di seluruh Indonesia pasti merasa bangga dan berbahagia. Sebab, kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita rasakan, tidak lepas dari perjuangan para santri dan ulama. Tugas santri saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan ragam kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya belajar dengan sungguh-sungguh.

                         Gambar. Pengibaran bendera merah putih oleh petugas upacara HSN 2022

Pemandangan berbeda tampak pagi ini, ditahun sebelumnya upacara HSN hanya diikuti oleh seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Namun, ditahun ini santri dari RA PSM Muslimat Tegalrejo dan MIN 9 Magetan turut serta hadir mengikuti serangkaian kegiatan. Semoga ini langkah yang baik untuk terus mengembangkan silaturrahmi. "Selamat hari santri untuk santri Pondok pesantren Ar-Rohman Tegalrejo khususnya dan umumnya  untuk santri di seluruh Indonesia," cuplikan amanat yang disampaikan Ustadz M. Gufron Abrori, S.Pd. selaku pembina upacara. 


Gambar. Ustadz, Ustadzah dan tamu undangan turut serta mengikuti jalannya upacara dengan khidmat

Prosesi pemotongan tumpeng dan penerbangan balon menjadi salah satu dari serangkaian kegiatan upacara. wujud syukur terlantun dari rangkaian doa indah yang dilantunkan oleh petugas upacara. Ragam harapan keindahan tentu terbingkai dengan memesona. Raut wajah bahagia semakin lengkap dengan hadirnya persembahan tari Saman dari santri Pondok Pesantren Ar-Rohman Tegalrejo. Keindahan dan kekompakan geraknya mampu menyita perhatian para peserta upacara. 


VIDEO LIVE STREAMING UPACARA HARI SANTRI NASIONAL 2020 PONDOK PESANTREN AR-ROHMAN TEGALREJO

Tidak ada komentar

Posting Komentar